Jumat, 17 Oktober 2014

Tutorial Cara Memakai Jilbab Syar'i

Saat ini kian banyak wanita yang mengenakan jilbab, lebih-lebih di Indonesia. Fakta tersebut pastinya menjadi tren menggembirakan sebab penggunaan jilbab merupakan ibadah. Termasuk ketentuan dalam penggunaan jilbab yang sesuai yakni jilbab menggunakan kain panjang yang bisa menyembunyikan area dada. Sungguhpun belum semuanya mematuhi ketentuan tersebut, akan tetapi tiada jeleknya bila Anda sebagai seorang muslimah untuk belajar cara memakai jilbab syari yang bisa menutupi lekuk dada.

Tidak sedikit orang yang beranggapan jika tutorial memakai hijab yang diberikan sekarang tak begitu memenuhi ketentuan Islam yang mewajibkan jilbab itu menutupi wilayah payudara. Namun Anda tak usah khawatir sebab cara memakai jilbab syari berikut ini cukup gampang, menjadikan Anda terlihat gaya, tapi tetap memenuhi ketentuan Islam.

Menggunakan jilbab segi empat panjang, Anda akan memperoleh gaya yang cantik, feminin dan anggun. Gaya jilbab berikut ini pas bila digunakan untuk jalan-jalan, kuliah, ataupun dikenakan ketika hari raya. Cara menggunakannya pun tidak sulit. Gunakan warna kain jilbab yang segar dan kalem agar menjadikan tampilan Anda kian cantik. Untuk ini anda memerlukan : ciput ninja, jilbab segi empat panjang dua warna, jarum pentul dan peniti.

Cara memakai jilbab syari dua warna adalah sebagai berikut :

- Kenakan ciput ninja.
- Posisikan jilbab segi empat panjang dimana salah satu sisi lebih panjang di sebelah kanan.
- Pasang peniti pada bawah dagu. Sisi kanan dan kiri jilbab dirapikan.
- Tarik ke belakang sisi jilbab yang lebih panjang.
- Pegang ujung jilbab yang lebih pendek menuju bahu kiri dan pasang peniti pada pundak pakaian.
- Pegang sisi jilbab yang panjang, tarik ke atas kepala. Pada bagian leher dirapikan dulu. Tarik ujung jilbab sampai melalui telinga kiri. Pasang jarum pentul dekat kuping kiri.
- Jilbab dirapikan kembali.
- Gunakan jarum pentul lagi bila diperlukan di area bahu sebelah kanan.

Gampang sekali kan? Jilbab yang menutupi dada mampu menghadirkan gaya yang cantik dan feminin. Kini Anda sudah terlihat cantik menggunakan jilbab simpel dua warna, yang juga sesuai bila dikenakan pada agenda formal misalnya menghadiri pesta pernikahan, dll.

1 komentar:

  1. thanks ya, isi artikelnya keren.
    bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
    oya admin klo ada kesempatan silakan mampir ke lapak sy yang jualan kaos kaki wanita grosir..
    Trims :)

    BalasHapus