Jumat, 17 Oktober 2014

Ciri - Ciri Hijab Syar'i



Saat ini wanita berjilbab kian inovatif ketika melakukan mix and match busana mereka. Akan tetapi tidak sedikit yang tak begitu mempertimbangkan penggunaan busana yang akibatnya malah memperlihatkan lekuk tubuh dan aurat mereka. Hal tersebut lah yang akhir-akhir ini memunculkan perdebatan. Malah sekarang muncul julukan baru bagi wanita berjilbab namun dengan baju ketat dan memperlihatkan lekuk tubuhnya yakni jilboobs alias jilbab boobs. Boobs di sini bisa diartikan dengan payudara besar. Istilah jilboobs ada sesudah kebanyakan hijabers yang tak memedulikan ciri ciri jilbab syari diantaranya adalah :

1. Memakai jilbab yang panjang
Guna menyamarkan tampilan payudara besar, maka hijabers dapat memilih jilbab yang panjang di depan. Jilbab syari sebenarnya sederhana saja, dan memang satu diantara keutamaan jilbab adalah untuk menyembunyikan wilayah dada. Melihat perkembangan saat ini jilbab syari memang lagi tren. Tidak sedikit hijabers yang saat ini sudah menggunakan jilbab yang menutupi payudara dan tak mengenakan baju yang ketat.

2. Lengkapi dengan syal
Kiat lain dalam menyamarkan bentuk payudara yang besar supaya tak dijuluki jilboobs yakni lewat melengkapi busana dengan syal. Penggunaan syal yang panjang akan bisa menyembunyikan area dada. Dan juga akan menjadikan wanita berjilbab terlihat makin trendi. Penggunaan syal pada gaya jilbab ini biasa digunakan saat memakai gaya jilbab turban.

3. Mengaplikasikan atasan dengan model lebar
Untuk wanita berjilbab yang mempunyai tampilan payudara besar dapat mengakalinya dengan menggunakan baju atasan model lebar. Boleh menggunakan batwing, oversized cardigan ataupun oversized blouse. Ketiga model atasan tadi bisa menjadi pilihan bagi wanita berjilbab yang selalu ingin terlihat stylish. Kecuali itu, sweater pun dapat sebagai pilihan lain saat bepergian.

Jika para wanita berjilbab tidak ingin terlalu berlebihan dalam penggunaan jilbab ini maka solusinya gunakan saja atasan model lebar contohnya model batwing dan caftan agar tak menciptakan bayangan dada. Tinggalkan kebiasaan menggunakan kaos ketat, lebih bagus jika menggunakan atasan lebar yang tak mencetak bentuk payudara. Nah, selamat menggunakan jilbab syari ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar