Jumat, 17 Oktober 2014

Ragam Model Jilbab Cantik

Sekarang ini model hijab atau jilbab makin bervariasi dan selalu ada yang baru. Tidak sedikit wanita muslimah yang mulai mengenakan jilbab dengan adanya model jilbab yang trendi. Walaupun beberapa saat lalu ramai diperbincangkan fenomena jilbab seksi atau jilboobs, namun masih banyak model jilbab yang sesuai dengan kaidah syari. Jilbab cantik syari sekarang ini pun modelnya mulai bervariasi. Ada model jilbab segi empat, jilbab praktis, pashmina dan beberapa model jilbab cantik lainnya.

Untuk model jilbab cantik syari segi empat cukup menggunakan kain segi empat yang kemudian dilipat menjadi segitiga dan dikenakan menggunakan jarum dan dipermanis dengan bros. Kemudian ada jilbab praktis atau jilbab siap pakai atau istilahnya bergo yang dibuat dari bermacam kain yang adem sehingga nyaman dipakai. Mempunyai model disesuaikan dengan bentuk wajah serta kepala, dengan begitu tidak membutuhkan jarum peniti lagi. Model jilbab bergo  tidak hanya digunakan kala santai, akan tetapi bisa pun dikenakan mendatangi agenda resmi. Itu terpulang dari model dan kain yang gunakan. Ada juga jilbab model bergo dengan pet atau spon berbentuk setengah lingkaran di bagian atas. Hal tersebut bertujuan menciptakan sisi atas jilbab supaya nampak apik ketika dikenakan.

Selanjutnya ada jilbab cantik syari pashmina yakni berupa kain panjang halus dan sekilas menyerupai syal ukuran besar. Cara penggunaannya dililitkan di kepala sampai menutupi rambut dan diikat menggunakan peniti ataupun bros. Aneka warna jilbab pashmina biasanya lebih mencolok ketimbang jilbab model segi empat. Tak ketinggalan juga model lilbab rajut yang sekilas serupa dengan jilbab pashmina, yaitu kain panjang yang mempunyai empat sisi. Untuk mereka yang tak menyukai model bergo, jilbab rajut adalah pilihan tepat sebab terlihat agak santai dan umumnya digunakan untuk aktifitas setiap hari.

Dan yang terbaru adalah jilbab dengan model tumpuk. Model jilbab ini adalah memakai beberapa kain berbentuk segiempat beda warna sehingga memberikan kesan fresh dan riang. Apapun model jilbab cantik syari yang dikenakan, sepanjang tidak mengabaikan syari maka itu diperbolehkan. Penggunaan jilbab syari bagi seorang muslimah pastinya akan membuat mereka makin terlihat cantik.

1 komentar: