Senin, 13 Oktober 2014

Kreasi Jilbab Segi 4 Syar'i

Anda memiliki jilbab segi empat yang hanya tertumpuk di almari? Atau Anda sedang bosan menggunakan model jilbab segi empat yang cuma begitu-begitu saja? Membuat kreasi jilbab saat ini bukan sesuatu yang sulit lagi untuk para hijabers. Ada banyak tutorial menggunakan jilbab di sejumlah media yang akan memudahkan kalangan muslimah menerapkan gaya berhijab yang pas dengan momen dan karakter mereka. Makin bervariasinya model jilbab sekarang ini tak lantas melupakan perintis model jilbab standar yakni jilbab segi empat. Kreasi jilbab segiempat syari bisa dicoba yang disesuikan dengan kemauan pemakainya.

Penggunaannya pun luwes, yaitu bisa digunakan untuk acara resmi, semi-formal, dan santai. Saat ini sudah banyak kreasi jilbab mulai yang sangat sederhana sampai yang cukup susah menggunakannya. Namun prinsipnya cuma satu yaitu hasil yang cantik dengan tetap memenuhi kriteria ajaran Islam.

Untuk mengaplikasikan jilbab segiempat, siapkan dulu perlengkapannya yaitu jilbab ninja, jilbab segiempat, peniti, jarum pentul dan pernak-pernik tambahan. Pertama kenakan inner jilbab ninja lebih dulu,selanjutnya kenakan jilbab segiempat dengan posisi sejajar. Kedua ujung jilbab ditarik sama panjang antara kanan dan kiri.

Bawa kedua ujung jilbab tadi ke belakang, kencangkan sisi-sisinya dan sematkan peniti untuk menguncinya. Bawa jilbab yang ada pada samping kanan ke belakang kemudian mengelilingi kepala. Ambil sedikit jilbab yang dibawa ke depan tadi, tempatkan di bawah telinga dan kunci dengan peniti. Sesudah anda sematkan sisi sampingnya, ambil ujung bagian kanan yang tadi dipeniti di bawah telinga, ulurkan memutari kepala. Bagian jilbab yang terulur panjang itu digunakan untuk kerudung yang menutupi kepala. Tambahkan sejumlah aksesoris pemanis misalnya pita atau aksesoris pashmina lain.

Menggunakan jilbab sekarang ini tak jadi penghalang untuk terlihat modis. Dengan kreasi jilbab segiempat syari, Anda akan menepis pandangan negatif yang mengatakan bahwa mengenakan jilbab akan menjadikan tampilan seorang muslimah terlihat kuno dan tidak cantik. Memakai jilbab tak msti harus keluar uang banyak. Tidak perlu pula membeli jilbab tiap kali datang tren terbaru karena yang diperlukan cuma kreativitas dalam berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar