Rabu, 17 April 2013

Lakukan yang Terbaik

Dalam berbisnis, salah satu prinsip yang saya percaya sangat ampuh adalah, lakukan yang terbaik. Hanya yang TERBAIK. Ya terbaik memang sangat relatif, saat awal-awal meproduksi Jilbab ANNORA --saat itu namanya masih Jilbab ANNISA, perasaan sich saat itu saya sudah melakukan yang terbaik, mendesain yang terbaik, tapi ternyata sepuluh tahun kemudian ketika saya melihat model-model jilbab saya zaman dahulu. masyaallah kok ya dulu ada yang beli ya... itulah maksud saya bahwa melakukan yang terbaik itu sangat relatif. So apakah yang anda lakukan saat ini sudah yang terbaik? yach masa bodoh. Yang penting lakukan saja yang terbaik yang menurut anda bisa anda lakukan saat ini. Melakukan yang terbaik menurut ilmu yang anda milliki saat ini. Gampang kan?

Biar lebih gampang, saya akan membuat contoh, semoga ini bisa menginspirasi anda untuk melakukan yang terbaik dalam berkarya.
Melakukan hal terbaik bisa dilihat dalam metamorfosis foto-foto produk saya.
Saat itu saya mencoba menjadi model bagi foto-foto produk dagangan saya, tapi sulit sekali membuat wajah seorang wanita dengan 2 orang anak kelihatan menarik di depan kamera. He..he..he...
Demi melakukan yang TERBAIK, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk membeli sebuah patung manekin yang cantik. Wala... Saat itu rasanya puas sekali, semua  jilbab  kelihatan sangat bagus ketika difoto dengan model si manekin. Penjualan pun terus meningkat. Alhamdulillah.
Seiring dengan berjalannya waktu, kami berdua terus berusaha melakukan yang TERBAIK bagi bisnis kami. Salah satunya adalah dengan belajar, setiap hari kami berdua selalu berlomba untuk belajar, belajar tentang marketing online, cara mendatangkan 'LIKERS' di facebook, belajar ilmu editing foto dan belajar banyak hal setiap harinya

Suami saya terus memperdalam ilmu photoshopnya  --untuk editing photo-- sampai suatu ketika beliau meminjam sebuah buku tentang photoshop untuk dunia fashion, kami berdua heran, Wooww ternyata dengan photoshop 1 buah foto bisa menampilkan banyak warna.
Dari situ kami berdua mulai berfikir untuk mempelajari ilmu fotografi.
Singkat cerita akhirnya kami memutuskan untuk menganti model jilbab yang selama ini manekin dengan model manusia. Untuk itu tentu saja saya juga harus mempelajari ilmu make-up artis.

Tanpa dikomando suami saya pun sibuk memperdalam skill-nya dalam photoshop sambil terus searching di mbah google tentang dunia fotografi sementara saya sibuk melihat youtube yang mengulas tentang tutorial make up artist sambil menabung  pralatan make-up sedikit demi sedikit.

 Ini adalah hasil menabung peralatan make-up. ^__^

Foto jilbab lengan topi saat itu



Bermetamorfosis


Terus bermetamorfosis


Dan terus bermetamorfosis



Dan ini adalah foto Camelia saat itu.
Di facebook tercatat up load 17 desember 2010
Dan inilah hasil metamorfosis foto jilbab Camelia beberapa saat kemudian setelah kami melakukan yang TERBAIK dengan memperdalam ilmu photoshop, fotografi dan sedikit make-up artist.


Dan awal tahun ini, saya memutuskan untuk memberikan sentuhan berbeda bagi desain foto-foto saya agar memberikan impresi yang lebih baik bagi pemirsa. Dan hasilnya adalah seperti ini.
 Dan entah sudah berapa ribu jilbab type Camelia yang sudah terjual. Dan saya yakin salah satu penyebabnya -atas izin Allah- tentu saja karena saya sudah berusaha memberikan yang terbaik bagi foto-foto saya.


So teruslah melakukan yang terbaik dalam bidang apapun yang anda geluti. Percayalah sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh, dengan segenap tenaga dan pikiran akan memberikan hasil yang berbeda. Teruslah belajar, lakukan yang terbaik bagi segenap mimpi mimpi anda. Dan lihatlah hasilnya.


it's me indah Triwahyuni




(Hijab Designer of ANNORA and PURPLE HIJAB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar